Jumat, 07 Januari 2011

Stik PlayStation Move – Nge-game Sambil Olahraga



ARTIKEL 3

 
Stik PlayStation Move terinspirasi dari konsol game PlayStation yang paling populer dan paling banyak dimainkan di seluruh dunia, terlebih dengan penggunaan CD sebagai media penyimpanannya. Sejak era PlayStation 1 sampai PSP, PlayStation seakan menjadi konsol wajib bagi penggemar game. Belum puas dan terus berinovasi, produsen PlayStation yang merupakan pabrikan konsol game terbesar di dunia, Sony Corp., kini menghadirkan inovasi terbarunya yang dinamai “PlayStation Move”. Perangkat ini memungkinkan anda memainkan suatu game dengan menggerakkan tangan dan tubuh secara aktif, sehingga secara tidak langsung – dan tanpa disadari – telah melakukan olahraga.

Stik PlayStation Move bukanlah konsol game terbaru milik Sony, tetapi merupakan alat pengganti stik konvensional yang biasa MDers gunakan selama ini. Jika stik umumnya diberi tombol-tombol navigasi, PlayStation Move menjadi “tongkat ajaib” untuk mengontrol gerakan tangan pemain. Misalnya untuk menggerakkan karakter game seperti meninju, mengayun atau gerakan-gerakan tubuh lainnya, MDers harus menggerakkan stik PlayStation Move seperti sedang benar-benar melakukan adegan tersebut. Pastinya, MDers akan dibuat larut dalam game berkat stik ini. 

Stik PlayStation Move berbentuk seperti microphone dengan beberapa tombol tambahan dan bagian membulat yang bersinar bernama 'Sphere'. Sphere merupakan bagian utama dari Stik PlayStation Move, karena inilah penghubung stik dengan sistem nirkabel yang berfungsi mengenali gerakan anda dalam game. Sedang di bagian bawah stik PlayStation Move, anda akan menemukan tombol yang disebut “T Button”. Tombol berbentuk pelatuk ini dapat dikombinasikan dengan tombol-tombol lainnya.  
Pengguna stik PlayStation Move juga bisa menggunakan tombol “Action Button” yang terletak di bawah jempol. Sesuai namanya, Action Button biasanya digunakan untuk memainkan game-game action. Sedang tombol terkahir dari stik PlayStation Move adalah “Face Button”. Fitur ini berupa tombol-tombol yang terdapat pada stick konvensional, seperti lambang segitiga, lingkaran, kotak, dan silang. Fungsi Face Button tentu bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan permainan dan keinginan anda sendiri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar