Jumat, 07 Januari 2011

Asus Eee Keyboard – Mengintegrasikan Komputer dalam Sebuah Keyboard


ARTIKEL 5 
Sebagai salah satu perusahaan besar dalam bidang komputer, Asus membuat terobosan baru dengan menanamkan komputer ke dalam sebuah keyboard. Tidak main-main, Asus Eee Keyboard didukung hardware komputer berkemampuan setara dengan netbook yang beredar saat ini. Bedanya cuma pada ukuran layar yang lebih kecil.
Asus Eee Keyboard ini tidak dibuat untuk melakukan kerja berat seperti bermain game-game terbaru atau melakukan video encoding. Keyboard ini lebih merupakan komputer home entertainment yang dapat anda gunakan untuk mengetik, menyetel musik, web browsing, maupun melakukan video streaming via web. Perangkat ini memang dirancang sebagai perangkat multimedia yang dapat dihubungkan dengan High Definition TV atau monitor dengan VGA berfitur HDMI melalui koneksi nirkabel. Dengan menghubungkannya ke salah satu perangkat tersebut,  anda akan mendapatkan view yang lebih luas.
Sebagai keyboard sekaligus komputer, Asus Eee Keyboard dibekali processor Intel Atom N270 1,6GHz, memory DDR2 sebesar 1 GB, harddisk berupa Solid State Disk (SSD) berkapasitas 16 hingga 32 GB, dan mendukung sistem operasi Windows 7 dengan layar sentuh sebesar 5 inch. Layar sentuh dengan resolusi 800x480 piksel tersebut ditempatkan di bagian kanan keyboard, menempati posisi yang biasanya digunakan untuk keypad numeric, mampu melakukan streaming video berkualitas tinggi.
Untuk koneksi nirkabelnya, keyboard ini menggunakan Wi-fi 802.11b/g/n serta Bluetooth versi 2.1 untuk melakukan transfer data. Tak kalah penting, kekuatan baterai yang disertakan dalam paket pembeliannya mampu bertahan hingga empat jam. Pasti cukup banyak waktu untuk melakukan browsing maupun menonton video streaming.Satu lagi, di antara tombol-tombol Asus Eee Keyboard berbobot 1,1 kg ini telah diintegrasikan dua buah speaker, jadi tidak perlu memasang speaker tambahan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar