Jumat, 07 Januari 2011

Joojoo Tablets – Komputer Tablet untuk Browsing


ARTIKEL: 4 
Kelebihan lain Joojoo Tablets adalah sifatnya yang 'open', sehingga dapat menggunakan sistem operasi (OS) apapun, mulai Linux, Windows 7, Android, Chrome OS, sampai Mac OSX yang notabene milik Apple, inc. Namun begitu, Joojoo Tablets telah dibekali OS sendiri, yaitu Joojoo OS yang dapat diupdate secara otomatis―ketika anda  menyalakan Joojoo dan terkoneksi dengan jaringan hotspot melalui Wi-Fi. Kekurangannya, saat ini Joojoo Tablets tidak dapat digunakan di area noon hotspot, karena tidak disediakan koneksi 3G maupun GPRS. Namun tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang Joojoo akan dibekali oleh koneksivitas lain agar lebih fleksibel untuk digunakan.
              Keunggulan lain yang tidak dimiliki iPad adalah kemampuan Joojoo Tablets memutar file-file Flash, sehingga anda dapat menggunakan Joojoo untuk menonton video di YouTube. Sebaliknya, terdapat juga kekurangan lain dari Joojoo yang tidak dapat membuka file-file pdf, karena tidak dilengkapi fitur e-book. Hal ini mungkin bakal cukup mengganggu anda  yang ingin menggunakan Joojoo untuk membaca buku-buku elektronik layaknya
Kindle.
              Dari seluruh keunggulan dan kekurangan fitur Joojoo Tablets di atas, Joojoo juga dibekali beberapa fasilitas lain seperti web cam, USB port, Bluetooth untuk transfer data, serta speaker dan microphone internal untuk mendukung file-file multimedia. Proses transfer dan memutar multimedia ini akan disokong oleh 'Built in rechargeable lithitum polymer battery' yang dapat digunakan selama 5 jam saat terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi. Semula, Joojoo disiapkan sebagai komputer tablet murah dengan harga US$200, tetapi karena biaya produksinya meningkat maka Joojoo Tablets akhirnya dibandrol seharga US$499.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar