Jumat, 07 Januari 2011

iPod Nano 6th Gen


ARTIKEL 6 

Saat pertama kali Apple membuat dunia ‘terserang demam’ iPod, sebuah player MP3 yang ringkas dengan kapasitas besar, masyarakat terus menantikan gadget canggih lain dari perusahaan ini. Maka, munculah iPhone beberapa waktu kemudian, sebagai sebuah perangkat komunikasi yang dijejali berbagai fitur hiburan dan teknologi terbaru. Tak cukup bersaing di fitur high-tech, Apple berusaha menjadi trendsetter dengan meluncurkan iPad. 
Setelah sukses dengan berbagai versi iPod, Apple kini kembali meluncurkan iPod generasi terbarunya, iPod Nano 6th Gen yang hadir dengan penampilan warna-warna cantik dan menyegarkan. 
iPod Nano 6th Gen sangat berbeda dari model yang pernah dibuat sebelumnya. Tingginya 37,5 mm, lebar 40,9 mm, dan tebal hanya 8,87 mm sudah termasuk klip. Cukup kecil untuk menemani segala aktivitas MDers tanpa terganggu. Selain itu, karena beratnya yang hanya 21,1 gram iPod Nano 6th Gen juga disebut sebagai player MP3 terkecil di dunia. 
iPod Nano 6th Gen bisa juga digunakan 'pedometer' yang cocok untuk dijadikan teman anda dalam berolahraga. Satu lagi keunikan iPod Nano 6th Gen yaitu dapat disebut juga sebagai iWatch, karena mempunyai tampilan jam tangan sungguhan pada menu utamanya. Hal tersebut juga memberi ide pada beberapa perusahaan untuk membuat aksesoris iPod Nano 6th Gen agar lebih mudah dan nyaman digunakan, terutama untuk di pergelangan tangan. Salah satunya adalah Country Comm, produsen 'fitting band' yang terbuat dari Maratac Nylon 22mm. Jika aksesoris ini digabungkan dengan iPod Nano 6th Gen, maka anda akan terlihat seolah-olah mengenakan jam dari iPod. 
iPod Nano 6th Gen terdiri dari 2 versi menurut kapasitas flash drive-nya, yaitu versi 8 GB dan 16 GB. Untuk kapasitas 8 GB, Apple memberi harga sekitar US$ 149 sementara kapasitas 16 GB dihargai US$ 179. Ketahanan baterai Lithium yang disertakan pada iPod terbaru ini juga cukup baik. Dengan kapasitas penuh, baterai tersebut dapat digunakan untuk memutar musik atau mendengarkan radio selama 24 jam non stop!




                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar